WELCOME!

"Selamat datang di blog yang seadanya dan apa adanya"

Minggu, 20 Mei 2012

INDONESIAN BASTARD

Hari yang aneh buat bangun di siang hari. Yup. Liat berita di media online atau pun di TV, masih ngomongin Angelina Sondakh. Ngomongin dia berarti ngomongin KORUPTOR. Ngomongin KORUPTOR berarti ngomongin KEBOBROKAN moral TIKUS - TIKUS pemerintahan. Ga bakal ada habisnya. Why should I care? Sure, ini demi masa depan anak cucuku (masih direncanakan). Terserah anak cucu orang lain mau diapain, tapi seenggaknya aku masih peduli sama keluargaku.

Kapan negara ini bisa berubah?? Apa yang bisa dibanggain dari negeri ini? BANYAK! Tapi dibanggain cuma di dalam doank. Cuma ada di hati individu masing - masing. Indonesia butuh orang seperti Buyut Karno dan Mbah Harto. Buyut Karno sebagai The Founding Father of Indonesia dan Mbah Harto sebagai The Successor of Soekarno bisa dijadikan contoh sebagai pedoman dalam memimpin negara ini. Eh malah pemimpin sekarang kok loyo. Kurang berani mengambil keputusan. Harusnya kalo mau ngambil keputusan perlu 'semedi' seperti Buyut Karno. Tapi bisa maklumlah kalo sekarang susah buat semedi, udah ga ada tempat lagi buat semedi. Mentok - mentok di masjid atau di kamar sendiri sama sang istri.

Ngebayangin bakal jadi apa rakyat Indonesia 50 atau 100 tahun ke depan.... Miris bro, sista. Apalagi kalo pejabat - pejabatnya kayak sekarang ini atau malah lebih buruk lagi?? Haduuuuhhhh... Ambil aja satu sumber daya alam Indonesia yang paling melimpah: AIR. Buat yang konsumsi tiap harinya pake galon, berapa harga per galonnya?? Ane beli 11 rebet di Jogja. 2 tahun lagi paling bisa 20 rebet. Gimana 50 - 100 tahun lagi?? Bisa - bisa gak cuma air, oksigen aja mungkin dibatasin per kepalanya.

Cuma buat joke aja tapi serius: Bro and Sista must be rich (of money) in the future.

Itu aja deh peperangan di kepalaku buat hari ini. Semoga bermanfaat. Thanks for reading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar